Prambanan Jazz Virtual Festival

Contoh #18 Artikel Adventure-Travel 500 Kata/Jenis Event Kegiatan

Berikut ini adalah contoh artikel adventure/travel yang bisa anda lihat. Kami menyajikan artikel jenis SEO Adventure/Travel tentang Event Kegiatan. Saat ini, kami memakai keyword “Prambanan Jazz Virtual Festival”. Berikut adalah artikel selengkapnya.

Prambanan Jazz Virtual Festival Digelar 31 Oktober-1 November 2020

Prambanan Jazz Virtual Festival akan segera terselenggara selama dua hari, mulai tanggal 31 Oktober sampai 1 November 2020. Perhelatan ini menjadi perhelatan tahunan yang selalu mengupayakan konsistensi pertunjukan yang bertempat di cagar budaya Candi Prambanan.

Meskipun perhelatan mereka adakan saat masa pandemi seperti saat ini, penikmat jazz diharapkan dapat menyaksikan pertunjukan tersebut di antara segala keterbatasan.

Selain kemeriahan yang akan mereka tampilkan, festival tersebut menghadirkan para pengisi acara dan penyanyi-penyanyi ibukota yang telah memiliki musikalitas tinggi serta populer. Bahkan, untuk tahun ini, Tompi menjadi salah satu pengisi acara sekaligus sebagai visual broadcasting.

"<yoastmark

Prambanan Jazz Virtual Festival

Event Jogja yang sering terlaksana setiap tahunnya salah satunya adalah Prambanan Jazz Festival. Panitia selalu mengupayakan untuk perhelatan selalu mempersembahkan hiburan bagi masyarakat, khususnya bagi para penikmat musik jazz.

Saat ini memang sedang dalam keterbatasan event karena pandemi. Akan tetapi, panitia event mengharapkan jika penikmat musik dapat menyaksikan pertunjukan secara virtual. Mereka mengatakan jika tak mudah untuk menyelenggarakan festival tahun ini.

Proses yang mereka lalui sangat panjang untuk perizinan penyelenggaraan event Prambanan Jazz Festival. Hingga akhirnya masa pandemi virus Corona mengharuskan festival terselenggara dengan berbagai syarat.

Founder festival tahunan tersebut, Anas Syahrul Alimi pun mengungkapkan jika situasi yang mereka hadapi kali ini sungguh berbeda. Pandemi telah mengubah semua aspek kehidupan. Termasuk ke dalamnya adalah para pelaku dan juga pekerja seni pertunjukan, seperti Prambanan Jazz Festival.

Pertunjukan Virtual Online

Promotor musik jazz juga tengah mengupayakan untuk penyelenggaraan event tersebut dapat mereka lakukan dengan cara offline. Akan tetapi, makin melonjaknya angka kasus Covid-19 saat ini, menjadikan pemerintah hanya mengizinkan untuk melakukan pertunjukan secara online.

Tentu saja para pekerja, musisi, hingga orang-orang yang terkait dengan penyelenggaraan festival tersebut harus mengikuti protokol kesehatan serta keamanan. Tahun 2020 adalah tahun yang spesial.

Terdapat harapan yang baru serta pengalaman menjadi tagline yang tersemat dalam festival musik Prambanan Jazz Virtual Festival tiap tahun ini. Harapan tersebut meliputi semua orang yang ada dalam semua kegiatan. Mulai dari kru balik layar, kemudian artis, hingga penikmat musik.

Bahkan stake holder yang membantu dengan sepenuh hati berharap memperoleh transformasi bagus yang menjadikan kemajuan dalam kondisi sulit. Mereka dapat saling bekerja sama untuk mewujudkan komitmen dan cita-cita dalam mempersembahkan karya anak-anak bangsa.

Jadwal dan Pengisi Acara

Event Prambanan Jazz Virtual Festival ini akan mereka selenggara secara online atau virtual pada tanggal 31 Oktober dan 1 November 2020 di lokasi cagar budaya Candi Prambanan. Kemudian, pada tahun ini, event musik jazz tersebut mempercayakan Tompi untuk menggarap visual broadcastingnya.

Tompi memang saat ini sering menggarap film layar lebar dan juga menjadi video music director. Kemudian, untuk festival ini akan menampilkan deret bintang musik jazz Tanah Air, seperti Fourtwnty, Tulus, Isyana Sarasvati, Pustaka, Joko In Berlin, dan juga Tompi.

Sementara itu, untuk penampilan hari ke-2, yakni tanggal 1 November 2020, akan menghadirkan penyanyi jazz Andmesh, TheEverydayBand, Nadin Amizah, Ardhito Pramono, Pamungkas, Sinten Remen, serta Yura Yunita.

Semua penyanyi dan pengisi event Prambanan Jazz Virtual Festival tersebut akan membawakan lagu-lagu mereka dalam versi jazz. Dengan demikian, para penikmat musik jazz akan menyaksikan hiburan yang menarik meskipun melalui online yang berbeda dengan tahun-tahun yang silam.