Buah Penguat Lambung

Contoh #24 Artikel Kesehatan 500 Kata/Jenis Kesehatan Lambung

Berikut ini adalah contoh artikel Kesehatan yang bisa anda lihat. Kami menghadirkan artikel SEO Kesehatan tentang Kesehatan Lambung. Kami memakai keyword “buah penguat lambung”. Berikut adalah artikel selengkapnya.

Buah Penguat Lambung, Bermanfaat Atasi GERD dan Asam Lambung

Buah penguat lambung sangat penting untuk anda ketahui. Konsumsi makanan atau buah-buahan yang bagus terhadap organ lambung adalah dapat mengatasi dan juga menurunkan kadar asam lambung yang mengalami peningkatan. Selain itu, buah yang baik untuk lambung yang dapat anda pilih harus memiliki kadar nutrisi dan nilai yang tinggi.

Buah Penguat Lambung
Ilustrasi Buah Penguat Lambung. Foto Istimewa

Buah Penguat Lambung

Penyakit lambung atau sering kita dengan dengan sebutan GERD (Gastroesophageal Reflux Disease) sering orang alami. Tanda-tanda atau gejala yang muncul salah satunya adalah nyeri pada bagian ulu hati.

Tanda-tanda tersebut sering terjadi karena lambung tidak dalam kondisi yang prima. Sehingga, diperlukan asupan yang mampu menguatkan organ lambung agar tak terkena serangan GERD dan penyakit sejenisnya.

Rasa nyeri ini seperti rasa terbakar atau panas pada bagian dada (heartburn). Keadaan ini sering orang salah ditafsirkan sebagai gejala penyakit jantung. Karena lokasi kedua organ tersebut cukup berdekatan.

Dengan adanya gejala yang sering atau pernah anda rasakan ini, sebaiknya anda redakan dengan cara alami. Meskipun disarankan untuk penanganan medis jika gejala yang muncul lebih parah atau intensitasnya sering.

Salah satu mengobati penyakit asam lambung ini dapat anda lakukan dengan konsumsi buah buah penguat lambung. Jenis buah yang baik untuk kondisi lambung anda dengan kadar asam yang tinggi ini adalah sebagai berikut.

Pepaya

Siapa yang tak kenal dengan buah pepaya? Salah satu buah tropis ini banyak sekali terdapat di sekitar kita dan banyak tumbuh di hampir semua wilayah. Pepaya rupanya cukup ampuh dalam mengendalikan rasa sakit yang anda alami akibat meningkatnya asam lambung.

Kandungan vitamin A, C, K, kalsium, dan juga betakaroten ini mampu melancarkan pencernaan dan mengurangi kadar asam yang berlebih dalam lambung anda. Konsumsi secara teratur untuk dapat memperoleh hasil yang efektif dan memuaskan.

Apel

Buah apel merupakan salah satu buah yang kaya akan nutrisi. Kalsium, magnesium, dan juga kalium sangat ampuh menurunkan kadar asam pada lambung anda. Anda dapat mengkonsumsi apel merah atau apel yang manis setelah makan agar lebih mendapatkan hasil yang efektif.

Pisang

Buah penguat lambung yang satu ini memang memiliki banyak sekali manfaat. Pisang mengandung pH netral dan sangat bagus untuk anda konsumsi saat kadar lambung anda meningkat. Buah yang kaya akan antioksidan ini cukup mudah anda temukan. Karena memang menjadi salah satu buah yang sering ditanam oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Semangka

Kandungan nutrisi dalam buah semangka jangan anda anggap sepele. Rasanya yang manis apalagi kandungan air yang tinggi, buah ini mampu mengikis rasa nyeri dan panas yang anda rasakan saat GERD menyerang. Dengan kandungan mineral yang tinggi, anda dapat memanfaatkan sebagai buah penguat lambung.

Alpukat

Alpukat merupakan buah yang sangat kaya akan serat dan juga mineral. Selain sangat berguna dalam mendukung diet sehat, buah ini juga dapat menguatkan lambung anda. Sehingga, pada saat kadar asam lambung meningkat, anda dapat mengkonsumsinya sebagai pengendali kadar asam tersebut supaya tidak meningkat secara cepat.

Buah Pir

Buah ini mempunyai kadar keasaman sekitar 3,5 sampai 4,6. Kadar tersebut merupakan kadar asam yang netral sehingga cukup baik dalam meredakan asam lambung yang meningkat. Kandungan serat serta pektin yang efektif inilah yang akan menguatkan lambung sehingga kadar asamnya semakin berkurang.

Buah Persik

Salah satu buah penguat lambung berikutnya adalah persik. Persik sering dipakai oleh penderita asam lambung untuk mengontrol kadarnya agar tidak mengalami kenaikan. Buah ini memiliki kandungan vitamin yang kaya, seperti A, B12, B6, C, kalsium, zat besi, serta magnesium yang juga berguna dalam mencerahkan kulit.